Selasa, 03 Juni 2014

Ada certa menarik saat menunggu bis di terminal Roworeke ende ,



Ende, 2 Juni 2014, Di Terminal roworeke, Saya dengan teman kemudian mendiskusikan terkait dengan situasi politik  pemilu 2014. kami berbicara siapa yang akan di dukung Prabowo atau Jokowi.

Kemudian dari diskusi itu banyak pengunjung terminal yang sementara menunggu bemo keluar kota, sengaja teman saya berbicara seolah -olah membela prabowo, namun sambil beliau mengajak orang-orang disekitarnya untuk pilih prabowo. Eh malah orang di sekitar kami tetap memili Jokowi, kemudia beliau menjelaskan tetang siapa itu prabowo akan tetapi pengunjung terminal, penumpang tetap memilih jokowi.

kata mereka " biar bagaimana pun kami tetap Jokowi, prabowo kami belum liat cara memimpinnya, tapi kalau jokowi kami lihat di TV sudah terbukti," kata ibu Yuli salah seorang penumpang yang ingin berpergian ke luar kota.

Sementara itu dalam pembicaraan kami berakhir pada siapa yang akan memili. selanjutnya dari pengamatan saya ternyata rakyat sudah mengenal sosok jokowi sudah sangat jauh terlepas mereka mengerti ataupun tidak  visi,misi dari jokowi.

Hal yang sama ketika kami ke komunita mukureku, ketika bicara soal presiden mana yang akan di pilih jawab masyarakat yang notabene setiap hari kerja kebun spontan mereka menjawab " mau siapa lagi yang kita dukung yang jelasnya Jokowi", kata mereka.

Dari kondisi Obyekti ini dapat mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya dari berbicara mulut kemulut dan ditambah lagi dengan informasi dari media televisi rakyat sudah bisa menilai mana pemimpin yang merakyat dan mana yang sementara memposisikan diri untuk merakyat. Rakyat sudah mengenal sosok kepemimpinan di indonesia saat ini.

Rakyat sudah bosan dengan pemimpin yang hanya berbicara dan tidak melakukan apa-apa. walaupun tidak mengerti apa misi yang akan di bangun tetapi bagi rakyat yang tampil di buplik dan benar-benar melayani rakyat itu yang dilihat.

Bagi saya saat ini rakyat sudah bisa menentukan pilihan mereka sendiri, terlepas berasal dari partai mana,yang jelasnya dari hasil poling dengan masyarakat dipedesaan lebih menguat pembicaraan sosok seorang pemimpin yang sederhana.

Terakhir saya menilai kampanye media cukup berhasil dan sampai ke plosok terpencil, apalagi dengan lagu yang lebih berbicara sosok seorang jokowi...sekian komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar