Minggu, 30 Maret 2014

Pemerintah Cuek dengan Jalan dan Jembatan yang rusak

Photo jembatan kayu yang dilintasi Bus penumpang
Ende,29 Maret 2014 - Tepat pukul 10.00 wita Penumpang bis bergegas turun dari Bis untuk berjalan kaki karena Bis yang mengangkut penumpang dari Maumere dengan tujuan ke Ende harus perlahan-lahan jalan melintasi jembatan buat kayu.

Jalan lintasan utara khususnya di kecamatan maurole dan Kecamatan Wewaria cukup memprihatinkan karena akibat dari bencana jembatan yang berbentuk gorong-gorong diimbas oleh banjir. Kejadian bencana banjir beberapa bulan yang lalu sampai detik ini belum di perhatikan sama sekali oleh pemerintah.

"Jembantan sederhana ini dengan menggunakan kayu ini, jika sopir Bis tidak berhati-hati bisa membawa masalah baru, artinya bisa mencelakakan penumpang. Pemerintah sebenarnya bertanggung jawab terahadap kerusakan jalan ini" kata seorang Penumpang atas Nama Markus.

"Lanjut markus menyatakan bahwa pemerintah harus segera memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak ini agar masyarakat yang menggunakan jalur transportasi lintas utara ini bisa dengan aman" tegas markus

Jalur utara kabupaten Ende mestinya secepat diperbaiki agar tidak terhambat aktivitas Masyarakat dalam proses perputaran roda perekonomian, sebab kemacetan dan terputusnya jalan dapat mengakibatkan perputaran ekonomi menjadi lambat dan masyarakat merasa tidak aman mengunakan jalur jalan utara ini.

Oleh : Jhuan Mari....
Email : jhuanbergerak@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar