Minggu, 30 Maret 2014

150 orang masyarakat berpartisipatif dalam mengkaji sistem ketatanegaraan RI

Penyerahan Plakat dari MPR RI
Ende, 27 Maret 2014 Usai dengar pendapat Umum Tim kajian sistem katanegaraan Republik Indonesia yang disajikan oleh Dr.Benny Kabur Harman,SH dilangsungkan dengan Penyerahan Plakat kepada ketua AMAN Nusa Bunga Bapak Philipus Kami untuk sebagai bukti bahwa dalam kegiatan yang diselenggarakan ini benar-benar dari MPR RI.

Kegiatan Ini diselenggarakan pada pukul 09.00 wita  di Hotel Safari Ende jalan Ahmad Yani. Peserta yang mengikuti kegitan ini terdiri dari perwakilan dari tokoh Pemuda,tokoh adat, tokoh Masyarakat dan mahasiswa selingkup kabupaten Ende, dengan berjumlah 150 orang.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana rakyat melihat sistem ketatanegaran Indonesia, dan kemudian untuk lebih mengenal persoalan di masyarakat atas kebijakan yang dilakukan oleh negara tepat pada sasaran atau belum". kata Benny.

Kemudian menurut Philipus Kami " Kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai bagian dari rakyat menyampaikan pandangan dan gagasan kepada sistem ketatanegaraan yang sedang dijalankan sekarang ini. disatu sisi rakyat harus mempunyai kepentingan untuk mengusulkan mana yang harus dirubah oleh Negara dan mana kebijakan yang harus dipertahankan".

" Masyarakat Adat saat ini sedang mendesak kepada negara untuk mengakui keberadaan masyarakat adat, dengan mendorong DPR RI segara mengesahkan UPPHMA. Sebab Masyarakat adat itu ada jauh sebelum negara ini dibentuk, dan UUD 1945 juga mangakui perlindungan hak-hak masyarakat adat".tegas Phlipus.

Oleh : Jhuan Mari,- email : Jhuanbergerak@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar