Senin, 02 Juni 2014

Pelayanan kesehatan RSUD Ende perluh di tingkatkan agar pasien bisa mendapatkan kenyamanan dan keselamatan

RSUD Ende
Ende,senin 2 Juni 2014 dikabupaten Ende NTT,sebuah kondisi Rumah sakit umum daerah yang saat ini perluh diperhatikan lagi oleh pemerintah daerah kabupaten Ende. Hal yang menjadi persoalan di RSUD ende adalah kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi pansien. Dilihat dari kondisi luar ruangan sangat menentukan,akan tetapi didalam ruangan yang tidak tertata dan diatar dengan baik.
"kondisi ruang rawat ini butuh diperhatikan lagi sebab keberadaan ruangan ini dari pengelihatan dan yang kami rasakan belum terlalu kondusif," kata salah satu keluarga yang menjaga pasien di RSUD ende,yang tidak mau disebut namanya.
Lanjut ia menyatakan bahwa seperti diruangan perwatan penyakit dalam (anggrek 1&2) itu beberapa ruangan yang pintu kamar WC semua rusak, yang menjadi kesulitan ketika masuk WC dan mau menutupi WC pintu sulit di buka di tambah lagi situasi ruang yang penuh dengan hawa panas. Menjadi kekuawatiran ketika pasien masuk jika keadaan ruang  seperti itu akan membuat pasien semaki merasa tidak nyaman dan bisa menimbulkan masalah baru,katanya.
Kemudian salah satu anggota DPRD Ende atas nama Philipus Kami  yang juga mengurus soal keluarga yang sakit merasakan hal yang sama.
" kondisi ruangan ini perlu segera diperbaiki karena ingin menjaga keselamatan pasien, ketika menanyakan persaoalan itu ke salah satu petugas di yang berada diruangan itu,"ungkap Philipus.
Kondisi WC RSUD Ende yang rusak
"Padahal menurut Philipus Anggota DPRD Ende, anggaran paling besar untuk di alokasikan kepada RSUD Ende, dan mengapa kondisi ruangan dan perlengkapan masih saja belum berubah?,tanya Philipus, saya mengharapkan pihak rumah sakit untuk segera melaksanakan dan diperbaiki demi menjaga keselamatan pasient," Tegas Philipus.
" Jawab salah satu Petugas, Sedang di kordinasikan untuk diperbaiki, memang selama ini pintu sedang rusak semua. Kami akan usahakan untuk berkomunikasi kepada pimpinan,"Katanya.

JFM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar